RSS

Menulis di Internet

15 May

Suppp Guyss?! *sok asik banget ga sih*

Post kali ini bertemakan tentang bagaimana pengalaman menulis di internet itu sendiri dan tentu saja topik ini dipersembahkan oleh *jengjengjengjeng* Creativity and Innovation Class by SBM ITB!

Sebenarnya salah satu alasan kenapa saya mengambil mata kuliah ini karena dari dulu saya sangat amat ingin bkin blog sendiri dimana saya bisa menuangkan ide-ide atau sekedar tulisan ngawur yang tidak tersampaikan di kehidupan sehari-hari. Rencana awalnya sih tadinya mau buat fashion blog sama seorang teman, namun wacana hanya sekedar wacana saudara sekalian. Lalu kembali muncul niat waktu mengikuti kegiatan exchange student beberapa waktu lalu, yang akan berisi pengaman sehari-hari yah anggap saja seperti diary tapi entah kenapa niat yang satu itupun tergagalkan diakibatkan urusan akademik yang gila disana plus kerjaan saya disana jalan-jalan mengaluni benua indah tersebut. Finally, dengan mengikuti kelas ini saya mempunyai blog saya sendiri yeay!

Saya ingat pertama kali menulis tulisan dimana saya harus menceritakan arti nama saya, kira-kira saya menghabiskan waktu kurang lebih 40 menit untuk menulis hal tersebut walaupun hasilnya yah gitu-gitu saja! oh ya pada awalnya blog ini ingin saya gunakan sebagai sarana pelatihan saya untuk membiasakan memakai bahasa inggris, namun kadang hal tersebut agak membatasi ekspresi pada diri saya karena kosa kata saya yang sangat amat kurang.

Namun seiring berjalanya waktu *woileeeee bahasamu nduk* saya semakin cepat untuk membuat satu tulisan dikarenakan saya mulai terbiasa untuk mengungkapkan apa yang ada dipikiran saya dan menuangkanya ke dalam bentuk tulisan. Dan satu saran yang saya ingat dari teman saya yang blognya laris dipasaran adalah “tulis aja dulu apapun yang lo pikirkan ntar benerin bahasanya supaya enak belakangan aja” OKE MASTER! Dan saran tersebut sangat amatlah berpengaruh, sekarang saya hanya butuh meluangkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit!

Sebenarnya hal terseru dari menulis di Internet adalah kita bebas mengekspresikan pikiran kita tanpa ada batasan yang benar dan salah dimana banyak orang yang sebenarnya membutuhkan wadah menulis yang bersifat seperti ini. Dan hal tersebutlah yang saya pelajari selama saya bertugas di Internet untuk mata kuliah Creativity and Innovation ini.

Walaupun saya cenderung orang yang menunggu mood untuk menulis, bisa dilihat bahwa postingan saya waktunya sering berdekatan, hal tersulit untuk menulis adalah untuk memulainya. Sesaat saya telah memulai, wooooosh,ide ide saya langsung tertuang dalam tulisan ini. Dan walaupun blog ini adalah bagian dari tugas mata kuliah, saya menganggap tugas ini termasuk tugas yang fun karena kita bisa menulis ide-ide kreativ apapun ke dalam tulisan ini.

Terimakasih kepada kelas CI yang sudah membuat seorang Rannia mempunyai dan menulis di blognya sendiri. I hope i will continuously do this, because it is actually fun !

Rannia, xoxo!

 
4 Comments

Posted by on May 15, 2011 in Uncategorized

 

4 responses to “Menulis di Internet

  1. andin

    May 15, 2011 at 3:48 pm

    ihh lo sok asik banget deh anaknya!! haahahha
    yayayayayayyayya

     
  2. Seno

    May 15, 2011 at 7:15 pm

    Lanjjjooottt nulisnyaa. Gw pengen baca

     
    • Have you read this?

      May 16, 2011 at 1:25 pm

      yaampun seno gue malu deh dibaca loo, gue merasa tulisan gue sampah soalnya

       

Leave a Reply

 
